Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2019 21:00 WIB

Cerita Calon Pengantin Berburu Cincin Kawin ke Cikini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Herdi Alif Al Hikam Ilustrasi/Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Cincin kawin menjadi hal yang penting dalam suatu pernikahan, untuk itu para pasangan yang ingin menikah tidak akan lupa menyiapkan hal yang satu ini.

Beberapa pasangan yang ingin menikah pun mulai menyerbu Sentra Emas Cikini di bilangan Jakarta Pusat. Dari pantauan detikFinance di lokasi, toko-toko emas banyak dipenuhi pasangan yang mencari cincin kawin, terlebih lagi mengingat hari ini adalah akhir pekan.

Seperti Rista dan Bowo, keduanya sedang berburu cincin kawin di Sentra Emas Cikini. Tak tanggung-tanggung demi mendapatkan cincin yang pas harga dan modelnya mereka berniat mengitari Sentra Emas Cikini.

"Kita lagi cari cincin buat acara pernikahan dua bulan lagi. Ini udah dua toko kita datangi, tadi sih udah ada yang cocok, cuma kita masih make sure aja dapat harga yang pas, pokoknya kita mau ngiterin tempat ini," kata Bowo saat ditemui, Sabtu (22/6/2019).


Sebelumnya, menurut penuturan Rista mereka sudah mencari-cari cincin kawin di toko emas yang ada di pasar-pasar, namun tidak juga ada yang pas harga dan modelnya.

"Awalnya kita nyari yang toko emas di pasar-pasar cuma kok harganya mahal-mahal, dikasih tahu lah sama teman katanya kalau mau cari emas mah di Cikini aja, ya udah kita ke sini," kata Rista.

Bowo mengatakan rata-rata harga cincin emas yang ditawarkan berkisar antara Rp 400.000-500.000 per gram.

"Tadi sih kisaran Rp 400-500an ribu per gram ya, kayanya rata-rata segitu ya. Tapi ya muter-muter aja dulu siapa tahu kan dapat yang lebih murah," kata Bowo.

"Maklum biar pas sama anggaran kita," pungkasnya sambil sedikit tertawa.


Beda dengan Rista dan Bowo, Maya dan Gilang pasangan lainnya mengatakan bahwa mereka baru saja akan memulai pemburuannya untuk cincin emas. Bukan untuk pernikahan melainkan untuk tunangan.

"Lagi nyari cincin buat acara tunangan sih sebulan lagi acaranya, baru sempat kita nyari. Kita baru sampai sini, sebelumnya belum nyari baru ini. Ya semoga dapat yang pas lah harganya," kata Maya.

Maya dan Bowo berharap langsung mendapatkan harga yang tepat di Sentra Emas Cikini. Mereka sendiri telah menyiapkan dana Rp 3 juta untuk mendapatkan cincin tunangan.

"Ya kalau bisa ketemu di sini ya biar nggak muter-muter, semoga dapat yang pas harganya. Kami siapkan Rp 3 jutaan nih, semoga dapat yang pas," kata Maya. (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com