Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 23 Jun 2019 14:48 WIB

Mau Tutup Toko, Giant Tebar Diskon hingga 50%

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Giant - Achmad Dwi Afriyadi, detikFinance Foto: Giant - Achmad Dwi Afriyadi, detikFinance
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Jakarta - Jaringan bisnis supermarket PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Giant dikabarkan menutup beberapa toko. Isu yang berkembang, ada 6 toko yang akan tutup pada 28 Juli 2019.

Sebelum menutup toko, Giant akan memberikan diskon kepada masyarakat. Diskon diberikan hingga 50% meski dalam penetapannya masih bertahap.

Dari pantauan detikFinance, Minggu (23/6/2019), kabar penutupan toko ini benar adanya. Salah satu gerai Giant di Mampang, Jakarta Selatan memberikan diskon sebelum menutup toko.

Kabar mengenai diskon ini terlihat di bagian depan supermarket. Di bagian depan, pengelola supermaket memasang spanduk yang isinya yakni 'Kami Tutup Hanya di Toko Ini', Diskon Semua Harga', 'Semua Harus Terjual Habis'.


Di dalam supermarket pun tampak sejumlah petunjuk yang menyatakan barang-barang yang dijual mendapat potongan harga. Diskonnya variatif, ada yang 5%, 10%, 25%.

Sebut saja, untuk sabun dan sampo ada potongan harga sebanyak 10%.

Salah seorang petugas yang enggan disebut namanya mengatakan, toko tempatnya bekerja akan tutup pada 28 Juli 2019. Beberapa toko juga akan tutup, namun ia tak bisa merinci.

Dia mengatakan, diskon yang diberikan berlaku bertahap. Semakin dekat penutupan toko, maka diskon yang diberikan semakin besar, meski ia tak bisa merinci berapa maksimalnya.

Saat ini, dia menyebut diskon yang paling tinggi diberikan sebesar 30%. Tapi, itu terbatas pada produk perawatan kendaraan.


"Itu yang untuk mobil-mobil 30%. Bertahap, semakin lama semakin besar (diskonnya)," ujar kepada detikFinance.

Dari informasi yang beredar, selain di Mampang, Giant juga bakal menutup 5 gerai lainnya di Jakarta. Dikabarkan, Giant bakal memberikan diskon hingga 50%.

Ini 6 gerai Giant yang kabarnya bakal tutup:

1. Giant Ekspres Cinere Mall

2. Giant Ekspres Mampang

3. Giant Ekspres Pondok Timur

4. Giant Ekstra Jatimakmur

5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur

6. Giant Ekstra Wisma Asri (zlf/zlf)
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed