Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 12:21 WIB

6 Toko Giant Bakal Tutup, Pegawai Dihantui PHK

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Giant - Achmad Dwi Afriyadi, detikFinance Foto: Giant - Achmad Dwi Afriyadi, detikFinance
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Jakarta - Di tengah beredarnya kabar Giant yang akan menutup beberapa gerainya, terdapat isu PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran. Lalu, bagaimana nasib pegawainya?

Seperti yang dikutip dari CNBCIndonesia, Senin (24/6/2019), salah satu pegawai Giant Ekstra Wisma Asri, Bekasi Utara yang tak mau disebut namanya menceritakan nasibnya dan kawan-kawannya.

Ia mengatakan, beberapa pegawai ada yang ditawarkan pensiun dini.


"PHK juga ditawarkan pesangon, jumlahnya sesuai masa kerja. Teman-teman ada yang ditawarkan pindah ke Giant yang cukup jauh seperti di Cikeas dan SCBD juga ada," ungkap dia.

Ia sendiri sudah bekerja selama 5 tahun di Giant Wisma Asri. Namun, sejauh ini ia masih belum tahu akan mengambil langkah apa di tengah kabarnya penutupan gerai Giant tersebut.

Kemudian, beberapa pegawai yang dijumpai Giant Ekspres Mampang, Jakarta Selatan enggan berkomentar soal nasib mereka. Katanya, ada arahan dari pihak manajemen untuk tidak membuka suara.


Saat ditanya tentang nasibnya setelah toko ditutup, pegawai lainnya enggan mengomentari. "Belum tau," katanya sembari melanjutkan kerjaannya.

Namun, hingga saat ini detikFinance belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak Giant. Beberapa upaya telah dilakukan termasuk mengirimkan email pertanyaan yang diminta oleh pihak manajemen yakni External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta. Akan tetapi, pihak manajemen sampai hari ini belum membalasnya.



Simak Juga 'Tutup 26 Supermarket, HERO Mau Efisiensi dan Efektivitas!':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com