Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 14:02 WIB

Darmin Rapat soal Vokasi Bareng Hanif hingga Puan, Apa Hasilnya?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Memajukan pendidikan vokasi menjadi salah satu program yang akan digenjot pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Untuk itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melakukan rapat koordinasi membahas hal ini.

Lantas apa yang dihasilkan dalam rapat vokasi yang dipimpin Darmin hari ini? Menteri Ketenagkerjaan Hanif Dhakiri yang ikut dalam rapat tersebut mengatakan bahwa nantinya program vokasi akan berjalan di lintas kementerian.

"Masih terus disiapkan rencana implementasi dari masifikasi vokasi yang segera kita jalankan. Kita diskusikan kementerian mana saja yang harus terlibat dan berada di depan," kata Hanif di Kantor Darmin, Jakarta, Senin (24/6/2019).


"Lalu program spesifik apa saja yang bisa nendang untuk mempercepat kinerja skill kita," tambahnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menambahkan bahwa setidaknya ada tiga hal yang akan jadi perhatian pemerintah dalam menggenjot vokasi. Yaitu memperkuat Politeknik, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Balai Latihan Kerja.

"Penguatan vokasi ke depan kita sepakat Menko PMK, Menko Ekonomi, Menaker, Menristekdikti dan Kepala Bappenas harus diperkuat dalam 3 hal. Yaitu politeknik, SMK dan BLK," kata Puan.

Puan juga mengatakan pemerintah sedang merencanakan penggunaan dana untuk menggenjot vokasi. Selain itu program vokasi juga akan masuk dalam Kartu Prakerja hingga Prakuliah.

"Juga terkait anggaran yang akan datang, karena akan masuk ke Kartu Prakerja dan Prakuliah," kata Puan.


Tonton video Faldo Maldini Sebut Prabowo Mungkin Gabung Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


Darmin Rapat soal Vokasi Bareng Hanif hingga Puan, Apa Hasilnya?
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed