Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 10:37 WIB

BEI Desak HERO Jelaskan Kabar Penutupan 6 Gerai Giant

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Jakarta - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengambil langkah yang menarik perhatian publik. Perusahaan ini memutuskan untuk menutup beberapa gerai salah satu jaringan supermarketnya yang bernama Giant.

Hingga saat ini pihak manajemen belum muncul ke publik untuk menjelaskan perihal tersebut. Sementara beberapa Giant yang dikabarkan akan tutup itu benar tengah melakukan cuci gudang.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku operator pasar modal pun telah mendesak manajemen HERO untuk menjelaskan keputusan penutupan beberapa gerai Giant tersebut.


"Sudah, tunggu tanggapannya ya," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia kepada detikFinance, Selasa (25/6/2019).

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1954 ini sudah masuk ke pasar modal sejak 1989. Sebagai entitas menyandang perusahaan terbuka tentunya HERO harus mengedepankan good corporate governance, salah satunya keterbukaan informasi.


Dari informasi yang beredar, kabarnya ada 6 supermarket Giant yang bakal tutup pada 28 Juli 2019. Berikut daftarnya :
1. Giant Ekspres Cinere Mall
2. Giant Ekspres Mampang
3. Giant Ekspres Pondok Timur
4. Giant Ekstra Jatimakmur
5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur
6. Giant Ekstra Wisma Asri.

Namun, hingga saat ini detikFinance belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak Giant. Beberapa upaya telah dilakukan termasuk mengirimkan email pertanyaan yang diminta oleh pihak manajemen yakni External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta. Akan tetapi, pihak manajemen sampai hari ini belum membalasnya.



BEI Desak HERO Jelaskan Kabar Penutupan 6 Gerai Giant
(das/zlf)
FOKUS BERITA Giant Tutup Toko
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed