Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 15:19 WIB

Banggar DPR Rapat dengan Kemenkeu Bahas Dana Transfer Daerah

Trio Hamdani - detikFinance
Rapat Banggar DPR RI/Foto: Trio Hamdani Rapat Banggar DPR RI/Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI hari ini menggelar rapat panja dengan memanggil perwakilan pemerintah. Perwakilan pemerintah yang hadir dalam rapat panja adalah Kementerian Keuangan (Keuangan).

Rapat hari ini membahas tentang dana transfer daerah dalam RAPBN tahun anggaran 2020. Rapat dimulai pukul 14.39 WIB. Rapat dihadiri oleh 10 fraksi dan dinyatakan dapat mengambil keputusan. Rapat panja disepakati dibuka untuk umum.

"Kami persilakan saja koordinator panja dari pemerintah menyampaikan paparannya dilanjutkan dengan pendalaman dari anggota. Kita akan selesaikannya kalau pembahasan tidak terlalu rumit hari ini bisa selesai. Kalau perlu diperdalam kita perpanjangan pembahasan ini," Kata Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Jazilul Fawaid membuka rapat di Ruang Banggar, DPR RI, Jakarta, Kamis (27/6/2019).


Rapat diawali dengan penyampaian paparan dari pemerintah, dalam hal ini adalah Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Sebelumnya, pada pagi tadi Banggar DPR RI dan perwakilan Kementerian Keuangan juga sudah melakukan rapat panja membahas tentang anggaran belanja pemerintah dalam RAPBN tahun anggaran 2020. Rapat dimulai sejak pukul 11.00 WIB.


Dalam rapat tersebut, pihak Kemenkeu yang hadir bukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, melainkan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani. Dia juga didampingi beberapa pejabat Kemenkeu.

Rapat tersebut dibuka dengan penjelasan mengenai arah kebijakan PNBP K/L 2020 dan mapping tarif PNBP K/L. Askolani juga menjelaskan mengenai besaran anggaran yang diusulkan kepada masing-masing Kementerian dan Lembaga.

Simak Video "Sah! DPR Sepakati RAPBN 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed