Agensi Local Planet Buka Jaringan Asia Pasifik di Singapura

Tia Reisha - detikFinance
Jumat, 28 Jun 2019 21:30 WIB
Foto: Dok Local Planet
Jakarta - Jaringan agensi terbesar nomor empat di dunia, Local Planet, mendirikan jaringan terbarunya di Singapura. Jaringan terbarunya ini akan melayani 21 market di Asia Pasifik (APAC) yang mencakup kebutuhan konsultan merek, kreasi konten dan produksi hingga analitik.

Global CEO Local Planet Martyn Rattle mengungkapkan jaringan global tradisional biasanya menganggap sederhana permasalahan tentang masyarakat Asia.

"Selama puluhan tahun, jaringan global tradisional selalu memiliki pandangan yang terlampau sederhana mengenai Asia dan masyarakatnya, mereka menilai Asia itu homogen, seragam, dan selalu kebarat-kebaratan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2019).


Rattle ingin mengubah pandangan tersebut dengan melakukan pendekatan secara lokal ketimbang mengira seluruh pasar Asia memiliki sifat yang sama.

"Sebagaimana tiga miliar masyarakat Asia adalah bagian integral dari ekonomi global, Local Planet dirancang untuk mengubah gambaran mengenai Asia dan memakai pendekatan lokal," lanjut Rattle.

Adapun agensi yang tergabung dalam Local Planet APAC adalah Nunn Media di Australia, BlueFocus International di China, Percept di India, Media Muscle di Indonesia, Ad-Comm Group di Jepang, Entropia di Malaysia, The Huddle Room di Filipina, The Media Shop di Singapura, dan Nasmedia di Korea Selatan.


Di luar Asia, agensi yang tergabung ke jaringan Local Planet termasuk Media Italia di Italia, Pilot di Jerman, CoSpirit MediaTrack di Prancis, the7stars di Inggris, dan Tre Kronor di Swedia. Totalnya ada 54 agensi yang tergabung.

Local Planet didirikan pada 2016 yang kini sudah memiliki 117 kantor di 67 market secara global. Secara market share Local Planet sudah mengantongi 4,6% secara global. Omzet gabungan Local Planet mencapai USD 16 miliar.

Simak Video "Sektor Digital Diharapkan Bisa Cetak Peluang Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)