Round-Up 5 Berita Terpopuler

Risiko 'Simpan' Uang di Arisan, Kesan Pertama Mendarat di Kertajati

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 30 Jun 2019 20:15 WIB
Risiko Simpan Uang di Arisan, Kesan Pertama Mendarat di Kertajati
Foto: Steam

Telusuri Disparitas Harga Ayam

Kementerian Pertanian (Kementan) menerjunkan tim monitoring dan investigasi, pencari penyebab besarnya disparitas harga ayam hidup (livebird/LB) di tingkat produsen dan daging ayam di konsumen. Tim diterjunkan di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Salah satu hal yang dilaksanakan oleh tim dalam menyikapi harga LB adalah pada Jumat, 28 Juni 2019 dimulai pelaksanaan pengurangan DOC FS (day old chicken final stock) melalui penarikan telur tertunas umur 19 hari pada hatchery, di 3 perusahaan pembibitan PS ayam ras broiler di Jawa Tengah," ujar Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementan, Sugiono dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2019).

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin tim Kementan di Jawa Tengah, pada Jumat (28/6/2019). Adapun 3 perusahaan dimaksud yaitu PT Charoen Phokphand Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia, dan PT Sumber Unggas Jaya.

Ia menjelaskan tim langsung turun ke lapangan setelah mendapatkan Surat Perintah Tugas Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan No. 26030/TU.040/F/06 2019 tanggal 26 Juni 2019, untuk menyikapi terpuruknya harga LB dengan menugaskan tim monitoring dan investigasi.

Robot Bitcoin Bakal Ada di Indonesia

Pemerintah telah mengeluarkan aturan resmi cryptocurrency pada Februari lalu. Hal itu dianggap sebagai peluang untuk mengembangkan pasar Bitcoin di Indonesia. Rencananya dalam waktu dekat Indonesia bakal punya robot yang bisa melakukan perdagangan atau trading Bitcoin.

BitcoinBot adalah robot yang bisa mengelola investasi di Bitcoin. Dengan penggunaan teknologi ini akan menjadikan perdagangan Bitcoin lebih sederhana dan aman.

Platform BitcoinBot mencakup beberapa produk utama, salah satunya adalah investasi. Itu memungkinkan setiap orang tanpa pengalaman sekalipun bisa melakukan perdagangan dan investasi dengan risiko minimal.

Pengguna BitcoinBot dapat membuka deposito di platform, seperti di bank biasa, dan mendapatkan keuntungan yang stabil untuk periode waktu tertentu. Robot Cryptocurrency ini bisa melakukan operasi dalam hitungan detik dan merespons perubahan pasar secara real time, serta berdagang 24 jam nonstop.

(dna/dna)

Simak Video "Tips Pak Win Supaya Kompetitif di Bisnis Musiman"
[Gambas:Video 20detik]