Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 10:21 WIB

Darmin Panggil Mensos dan Bulog Bahas Penyaluran Beras

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Pemerintah mau mengatur kembali penyaluran beras. Untuk itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi membahas hal tersebut.

Mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, hingga Perum Bulog turut dipanggil dalam rapat kali ini.

Dijadwalkan rapat dimulai pukul 09.00, dari pantauan detikFinance, Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Direktur Pengadaan Bulog Bachtiar sudah memasuki ruang rapat sesuai jadwal.


Sebelumnya, Perum Bulog mengungkapkan gudang penyimpanan miliknya sudah hampir penuh, sementara beras-beras yang disimpan terancam busuk karena belum disalurkan.

Salah satu penyebabnya adalah Bulog tak lagi dilibatkan dalam penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) yang kini dipegang Kemensos programnya.


Menteri Sosial Agus Gumiwang pun sudah melakukan konsultasi kepada Darmin sebelumnya. Salah satu hal yang dibahas terkait keterlibatan Bulog dalam penyaluran BPNT.

"Bulog tentu akan kita berikan kesempatan seluas-luasnya. Saya percaya bahwa Bulog mampu untuk mensuplai e-warung dengan kualitas yang baik," kata dia ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Simak Video "Beras Bulog Terancam Busuk, Buwas Akan Jadikan Ethanol"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com