Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 11:55 WIB

Bulog Akan Salurkan 700 Ribu Ton Beras Buat Bansos

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan bahwa penyaluran beras dari Bulog untuk masyarakat akan ditambah. Salah satunya adalah lewat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Agus menyebutkan pihaknya akan mengupayakan agar Bulog bisa menyalurkan beras ke BPNT sebanyak 70%.

"BPNT yan fokusnya, kita akan upayakan akan lebih dari 70 persen. Akan di atas 70 persen. Ya kalau bisa 70 sampai 100 persen," ungkap Agus usai rakor penyaluran beras dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Selasa (2/7/2019).


Agus sendiri mengatakan yakin dengan kualitas beras yang akan disalurkan Bulog. Sebelumnya, muncul anggapan bahwa beras Bulog kualitas buruk sehingga tidak dijadikan.

"Saya kira kalau bersaing saya percaya lah bulog kualitasnya akan baik. Saya nggak ada keraguan sama sekali, kemampuan bulog untuk mensupply beras yang baik dan berkualitas," kata Agus.


Direktur Pengadaan Perum Bulog Bachtiar mengatakan 700 ribu ton beras Bulog direncanakan akan disalurkan ke BPNT hingga Desember 2019.

"Untuk BPNT kalau tadi di rapat pengembangan sama ini ya sekitar 700 ribuan ton, Juli sampe dengan Desember ya," kata Bachtiar yang juga ikut rapat dengan Menko Darmin.

Simak Video "Mentan Curhat Pernah Difitnah Terima Gratifikasi Pabrik Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com