Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 14:35 WIB

Viral Video Citilink dari Kertajati Cuma Diisi 1 Penumpang, Faktanya?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi Foto: Ristu Hanafi
Jakarta - Beredar kabar bahwa ada penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Kertajati menuju Surabaya yang hanya ditumpangi satu orang. Kabar tersebut pun langsung dipatahkan manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Menurut Airport Operation and Performance Group Head PT BIJB Agus Sugeng Widodo menegaskan bahwa tidak ada penerbangan maskapai Citilink dari Kertajati ke Surabaya yang hanya mengangkut satu orang.

"Jadi kami klarifikasi ya mas, jadi gini pertama tidak ada penerbangan yang hanya satu penumpang, itu tidak ada," kata Agus kepada detikFinance, Selasa (2/7/2019).


Agus menambahkan memang sehari sebelumnya, tepatnya tanggal 1 Juli 2019 ada penerbangan Citilink menuju Surabaya yang ditumpangi sedikit orang, namun bukan satu orang melainkan 10 orang.

"Cuma kemarin itu memang ada ke Surabaya penumpangnya hanya 10 orang tapi kesininya penuh diatas 50% saya sudah klarifikasi. Kesana sedikit kesini banyak, 10 orang tapi bukan 1 orang," kata Agus.

Agus menjelaskan penumpang yang sedikit disebabkan oleh waktu pemasaran tiket yang cepat sehingga hanya 10 orang yang mendaftar. Selain itu, menurut Agus memang penerbangan hari itu tadinya dicancel alias batal terbang.

"Itu awalnya penerbangan di cancel tidak akan ada, tapi tiba-tiba dibuka lagi. Kalau kemarin 10 orang, itu karena pemasaran tiket cuma berapa hari karena penerbangan ini log off cukup lama, cuma kan kemarin karena dibuka lagi," kata Agus.


Sebelumnya, beredar video seorang penumpang pesawat Citilink yang memamerkan kursi-kursi kosong di pesawat yang dia naikkan. Kabarnya, penerbangan tersebut memiliki rute Kertajati ke Surabaya.

Simak Video "Lahan di Area Bandara Kertajati Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com