Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 18:50 WIB

Selamatkan Perusahaan, Deutsche Bank PHK Karyawan dan Hapus Divisi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Investment bank asal Jerman, Deutsche Bank telah mengambil sejumlah langkah untuk penyelamatan perusahaan. Hal ini tercermin dari kebijakan yang diambil mulai dari pemutusan hubungan kerja (PHK) belasan ribu karyawan hingga memangkas divisi yang tak berkontribusi ke keuntungan perusahaan.

CEO Deutsche Bank Christian Sewing mengungkapkan hal ini dilakukan agar bank bisa mencapai target pendapatan yang baru. Hal ini karena beberapa hari terakhir saham Deutsche bank sudah turun 5%.

"Kami hanya ingin mengembalikan Deutsche Bank," ujar Sewing dikutip dari CNN Business, Selasa (9/7/2019).

Sewing mengungkapkan saat ini memang persaingan di industri perbankan sangat ketat, hal inilah yang membuat perusahaan sulit mendapatkan profit.

Restrukturisasi kali ini merupakan yang ketujuh kali di perusahaan sejak krisis keuangan pada 2008 lalu.



Analis JPMorgan Chase, Kian Abouhossein dan Amit Ranjan menjelaskan langkah yang diambil oleh Deutsche Bank merupakan tindakan yang cukup berani dan matang.

Namun paska restrukturisasi memang ada kekhawatiran jika Deustche Bank tak akan memberikan hasil yang signifikan untuk uang yang dikelola di sana. Hal ini karena Deutsche Bank tidak akan melakukan penambahan modal dalam aksi restrukturisasi ini.

CFO Deutsche Bank, James von Moltke mengungkapkan, perusahaan diharapkan bisa kembali ke jalur yang sesuai pada 2020 mendatang.

"Tapi memang akan ada ketidakpastian, jika semuanya tidak berjalan sesuai rencana, Deustche Bank bisa menjadi lebih buruk," jelas dia.





Tonton Video Tolak PHK, Buruh Geruduk Pabrik Krakatau Steel:

[Gambas:Video 20detik]

Selamatkan Perusahaan, Deutsche Bank PHK Karyawan dan Hapus Divisi


Simak Video "PHK Massal Karyawan, Bukalapak Coba Kejar Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com