Tiket Pesawat Murah Bisa Dipesan Mulai Kamis Dini Hari

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 10 Jul 2019 12:02 WIB
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Pemerintah memastikan harga tiket pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) bisa dipesan mulai Kamis (11/7) pukul 00.00 waktu setempat. Pemesanan bisa dilakukan untuk jadwal penerbangan Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 waktu setempat.

"Iya betul karena sudah dilakukan penyesuaian di sistemnya maskapai," kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono kepada detikFinance, Rabu (10/7/2019).

Dalam hal ini, dua maskapai LCC yang menyanggupi menurunkan harga tiketnya sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA). Sedangkan alokasi kursinya adalah 30%. Kedua maskapai tersebut adalah Citilink dan Lion Air.


Untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, bisa melalui laman maskapai atau online travel agent (OTA). Namun, perlu dicatat tidak kursi pada hari dan jam tersebut diturunkan harga tiketnya.

Jika dirinci, Citilink menyediakan 3.348 kursi dari 62 penerbangannya per hari yang dijual murah. Sedangkan Lion Air lebih banyak, yakni 8.278 kursi dari 146 penerbangannya per hari.



Simak Video "Dampak Tiket Pesawat Mahal, Jasa Ekspedisi Ikut Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/zlf)