Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 09:54 WIB

Pukul Bedug, Jokowi Buka Pameran UMKM di JCC Senayan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jokowi buka pameran UMKM di JCC/Hendra Kusuma Foto: Jokowi buka pameran UMKM di JCC/Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2019 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

Jokowi tiba di Hall A JCC Senanya tepat pukul 09.00 WIB didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Seskab Pramono Anung, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Pada saat peresmian pembukaan, orang nomor satu itu tidak berbicara panjang lebar. Sebab, segala yang ingin disampaikan sudah dilakukan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo saat melaporkan acara KKI 2019.

"Semuanya sudah disampaikan oleh Pak Gubernur BI. Maka dengan mengucap bismillah Karya Kreatif Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan BI saya nyatakan dibuka," kata Jokowi sambil memukul bedug di Hall A JCC, Jakarta, Jumat (12/7/2019).


Usai meresmikan pembukaan KKI tahun 2019, Jokowi bersama rombongan langsung meninjau para pelaku UMKM yang ikut meramaikan pameran.

Rangkaian acara KKI 2019 terdiri dari pameran busana dari desainer nasional dan lokal yang menggunakan kain olahan dari UMKM binaan BI. Kemudian juga ada parade kain nusantara, diskusi bisnis antara UMKM dengan lembaga pendukung seperti marketplace, eksportir, agregator, importir dan potential buyer.

Selain itu juga akan digelar talkshow dengan tema UMKM menembus pasar internasional hingga workshop, lomba dan demo masak. Talkshow pemanfaatan platform digital untuk memperluas UMKM juga digelar untuk memfasilitasi pelaku usaha yang ingin mengembangkan diri.

Pameran KKI 2019 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-14 Juli 2019. Tak ada biaya untuk tiket masuk ke pameran ini, untuk bertransaksi jangan lupa siapkan uang elektronik atau kartu debit sampai kartu kredit.

Simak Video "Soal Pajak, Pelaku UMKM Minta Jokowi Tiru Konsep China"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed