Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 12:47 WIB

Prabowo Sudah Naik MRT, Kamu Kapan?

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta/Foto: Ari Saputra Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Itu juga menandakan bahwa Prabowo pertama kalinya naik transportasi masal canggih di DKI Jakarta.

Prabowo naik moda raya terpadu (MRT) Jakarta dalam rangka menepati janji pertemuan dengan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Keduanya naik MRT jurusan Bundaran HI di gerbong nomor 2. Sepanjang perjalanan mereka berdua tampak asik mengobrol, sering pula keduanya melemparkan senyum

Perjalanan sekitar 15 menit, mereka berdua turun di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Selatan. Mereka pun sempat menyapa warga sebelum melanjutkan perjalanan ke FX Sudirman.


"Saudara-saudara sekalian, sebangsa dan setanah air. Hari ini sebagaimana saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT," kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo juga menyinggung bahwa Jokowi menjadi salah satu sosok yang menggagas pembangunan MRT Jakarta.

"Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT jadi saya terimakasih. Saya naik MRT luar biasa," ujarnya.

Setelah menyapa warga, Prabowo dan Jokowi pun sepakat untuk meneruskan perjalanannya ke FX Sudirman. Mereka berdua jalan kali hingga memasuki restoran Sate Khas Senayan untuk melakukan pembicaraan.



Simak Video "Jajal MRT Jakarta, Jokowi: Kota-kota Lain Jangan Terlambat"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed