Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 15:31 WIB

Jokowi Bertemu Prabowo, Pengusaha: Pesan Kalau RI Sudah Matang

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: (Andhika-detikcom) Foto: (Andhika-detikcom)
Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal positif untuk investor.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, pertemuan dua putra itu menjadi bekal buat investor bahwa sistem demokrasi tanah air sudah matang.

"Iya (bagus untuk investor). Kita kasih pesan ke dunia bahwa kita ini memang sudah matang, demokrasinya," kata Hariyadi saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan kedua sosok yang banyak menginspirasi banyak orang ini, kata Hariyadi bisa memberikan dampak positif bagi pasar modal.


"Responnya positif, bisa jadi penguatan rupiah, tapi yang lebih kelihatan di IHSG itu akan lebih diwarnai lokal, kalau rupiah kan global. Biasanya akan direspon oleh saham," jelas dia.

Momen kedamaian dan persatuan dua kubu yang sempat bersinggungan dalam Pemilu Pilpres April 2019 pun berakhir. Hariyadi berharap kedua belah pihak dapat menjaga suasana politik nasional tetap damai dan penuh kesejukan.

"Jadi yang harus dipertahankan adalah suasana damai, suasana persatuan, jaga, menghargai keberagaman, pokoknya semua yang berkaitan dengan masalah ketertiban. Dengan mereka rekonsiliasi akan sangat bagus," ungkap dia.



Simak Video "Hormat, Salam dan Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed