Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 14 Jul 2019 10:44 WIB

Hadiri Dies Natalis STAN, Sri Mulyani Main Panahan

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Menkeu Sri Mulyani/ Herdi Alif Alhikam Foto: Menkeu Sri Mulyani/ Herdi Alif Alhikam
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini menghadiri gelaran Dies Natalis ke IV Politeknik Keuangan Negara STAN. Dalam acara tersebut Sri Mulyani sempat bermain panahan.

Sri Mulyani datang ke lokasi acara sekitar pukul 08.00 WIB. Pertama, Sri Mulyani menyapa para mahasiswa, dia menekankan keberagaman budaya kepada para mahasiswa.

"Di dalam diri kamu saja begitu beragam asal muasalnya, kita semua menyebut we are all Indonesia. Kamu itu sebagian India, China, Arab, Astronesia, banyak, you are not different as human," kata Sri Mulyani, di Kampus PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (14/7/2019).


Sri Mulyani juga mengatakan tidak penting apapun rasnya, agamanya, ataupun asal daerahnya. Indonesia tetap bersatu meski berbeda menurutnya.

"Kalau ada yang tanya kalian orang mana, bukan kalian sebut rasnya apa, agamanya apa, bukan jawab kamu dari Lamongan, dari Medan. Tapi kamu jawab kamu dari Indonesia, semua define jadi satu negara Indonesia," tegas Sri Mulyani.

Usai menyapa para mahasiswa Sri Mulyani bermain panahan, setidaknya tiga kali dia mencoba memanah ke sasaran.


Percobaan pertama anak panahnya gagal menancap di target. Namun, di dua panahan selanjutnya anak panah berhasil menancap di target.

Sri Mulyani juga sempat melakukan pelepasan ikan sebagai tanda dimulainya acara Dies Natalis PKN STAN di kolam air mancur utama.


Hadiri Dies Natalis STAN, Sri Mulyani Main Panahan


Simak Video "Sri Mulyani: Cukai Rokok Dipakai untuk Tutupi Defisit BPJS Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com