Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 09:27 WIB

Upacara Hari Pajak, Sri Mulyani Bertugas Bareng Para 'Srikandi'

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pagi ini menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Pajak 2019. Upacara berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sri Mulyani mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam dalam membina jalannya upacara. Hadir pula Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan para pejabat Eselon I Kemenkeu.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani memberi pidato berisi arahan kepada seluruh pegawai pajak dalam menjalankan tugasnya. Dia pun mengapresiasi seluruh petugas upacara yang seluruhnya perempuan.

"Selamat Hari Pajak 2019. Bersama kita dukung reformasi perpajakan. Hari ini saya berterima kasih karena seluruh petugas upacara adalah perempuan," kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dalam sambutannya, Senin (15/7/2019).

Upacara Hari PajakUpacara Hari Pajak Foto: Hendra Kusuma




Dia juga meminta seluruh pegawai pajak di tengah memperingati Hari Pajak menyadari bahwa peran mereka amat penting sebagai tulang punggung negara.

"Kita semua merupakan tulang punggung Republik Indonesia. Tugas anda merupakan nafas bersama dengan kelahiran NKRI. Misi, tugas anda tidak terpisah dari cita-cita membangun, membesarkan serta mencapai cita-cita NKRI," jelasnya.

"Maka kecintaan terhadap NKRI bukan kewajiban, kecintaan kepada NKRI bagi insan pajak merupakan jati diri yang tidak bisa dipisahkan dengan kehadiran anda di republik ini," lanjut Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun meminta para pegawai pajak tak hanya bicara soal kecintaannya terhadap Indonesia melainkan membuktikan dengan apa yang bisa dilakukan untuk itu.

"Saya berharap insan pajak tidak bicara lagi tentang apakah anda cinta Indonesia, tapi apakah anda bisa membuktikan kecintaan anda kepada ibu pertiwi dengan kinerja yang baik dan profesionalisme yang bisa dibanggakan," tambahnya.


Upacara Hari Pajak, Sri Mulyani Bertugas Bareng Para 'Srikandi'


Simak Video "Tiket Pesawat Diskon 50%, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Traveling"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com