Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 13:39 WIB

115 Penerbangan American Airlines Batal Imbas Boeing Dikandangkan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: REUTERS/Mike Blake/File Photo Foto: REUTERS/Mike Blake/File Photo
Jakarta -

Maskapai penerbangan negeri Paman Sam, American Airlines memperpanjang pembatalan terbang pada beberapa rute penerbangan, hal ini dilakukan imbas dari pesawat Boeing 737 Max yang dikandangkan.

Maskapai terbesar ini memiliki 24 jet Boeing 737 Max terlaris di armadanya yang melayani ratusan rute penerbangan. Sebelumnya, pembatalan penerbangan hanya akan dilakukan sampai 3 September, namun American Airlines memperpanjangnya hingga 2 November mendatang.

Maskapai ini sebelumnya mengatakan bahwa penerbangan yang semula dijadwalkan pada pesawat Max tidak akan dibatalkan, dengan beberapa digantikan dengan pesawat lain. Namun, awal bulan ini, American Airlines menjadi maskapai AS pertama yang menghentikan rute karena dikandangkannya pesawat Boein.


Mengutip CNN, Senin (15/7/2019), imbas dikandangkannya pesawat Boeing tersebut, ada 115 penerbangan perhari yang akan dibatalkan. Penerbangan pulang-pergi tanpa henti akan batal pada rute Dallas, Texas, Oakland, dan California.

American Airlines sendiri sengaja memperpanjang pengandangan pesawat Boeing-nya, karena mereka memprediksi masalah pada pesawat ini masih belum terselesaikan. Mereka memprediksi pesawat Boeing akan disertifikasi ulang pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Belum lagi, upaya Boeing untuk menerbangkan kembali pesawatnya kembali pun mendapatkan hambatan baru. Pasalnya, dalam beberapa pengujian terakhir masalah baru ditemukan pada bagian jet pesawat.


Hal ini memungkinkan 737 Max akan dikandangkan hingga akhir 2019 atau awal 2020. Bukan tidak mungkin, masalah tersebut dapat membuat krisis pada Boeing dan menyeret laba perusahaan berkurang.

Sebelumnya, seluruh pesawat Boeing 737 Max dikandangkan oleh banyak negara pada bulan Maret. Hal itu disebabkan oleh dua kecelakaan fatal yang menimpa Lion Air dari Indonesia dan Ethiopian Airlines dari Ethiopia.



Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed