Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 12:47 WIB

RI dan Singapura Mulai Nego soal Pajak

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel) Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Pemerintah Indonesia dan Singapura akan memulai babak negosiasi berbagai bidang, salah satunya di sektor pajak.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mengikuti pertemuan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan dan delegasi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Yang akan segera kita mulai negosiasinya ini masih dalam persiapan yaitu avoidance of double taxation," kata Retno di Istana Bogor, Rabu (17/7/2019).

Babak negosiasi sektor pajak ini, lanjut Rerno, karena proses awal bilateral sudah selesai, khususnya untuk sektor investasi.


"Kita sudah selesai ya untuk bilateral investment treaty, Singapura adalah negara pertama di mana Indonesia sudah menyelesaikan perjanjian investasi generasi yang baru, karena yang dulu bilateral treaty agreement-nya kan lama kemudian diganti generasi baru," ujar dia.

Menurut Retno, perjanjian bilateral tersebut sudah masuk tahap finalisasi dan ratifikasi.

"Singapura termasuk negara pertama di mana kita sudah menyelesaikan investment treaty tersebut yang sekarang sedang masih dalam proses ratifikasi," ungkap dia.



Simak Video "Tol Layang Jakarta-Cikampek Bisa Dipakai Mulai 20 Desember 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com