Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 12:52 WIB

Dipanggil Polisi karena Menu Garuda, Rius Vernandes Buka Suara

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes Foto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes
Jakarta - Polisi memanggil YouTuber Rius Vernandes terkait laporan dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Rius Vernandes dilaporkan ke polisi karena mengunggah menu makanan maskapai Garuda yang ditulis di kertas ke akun media sosial.

Rius pun memberi penjelasan atas kasusnya itu di Instagram miliknya. Dalam penjelasannya, Rius mengaku tak memiliki maksud apapun untuk mencemarkan nama baik Garuda Indonesia.

"Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun," tulis Rius di Instagram miliknya seperti dilihat Rabu (17/7/2019).


Meski begitu, Rius mengatakan akan mengikuti segala proses hukum yang berjalan. Rius juga mengaku tak takut dengan kasus yang menimpanya ini.

"Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?" kata Rius.

Berikut penjelasan lengkap dari Rius Vernandes di akun Instagram @rius.vernandes miliknya:
Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun


Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana.

Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com