Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 18:56 WIB

Cerita YouTuber Rius Diminta Review Garuda Berujung Dipolisikan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
YouTuber Rius Vernandes/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom YouTuber Rius Vernandes/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom
Jakarta - YouTuber Rius Vernandes mengungkapkan awal mula dirinya mereview layanan maskapai Garuda Indonesia. Rius mengaku mereview maskapai BUMN tersebut demi memenuhi permintaan viewer alias penonton YouTube-nya lewat kolom komentar.

Rius mengaku kerap mereview berbagai maskapai asing, dan tak ada keterikatan terhadap satu maskapai pun.

"Semua maskapai yang saya review juga saya tak ada keterikatan apapun. Semua maskapai yang saya review juga beragam-ragam, jadi nggak tertuju pada satu maskapai luar tertentu," kata Rius kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Kemudian, beberapa penontonnya di YouTube meminta Rius untuk mereview maskapai Garuda Indonesia. Tapi yang terjadi, kata Rius, review tersebut malah berujung masalah.


"Saya review Garuda karena saya review maskapai-maskapai luar juga, komentar yang ada di YouTube juga, kapan nih Garuda (direview). Tapi ketika saya review Garuda, ini yang terjadi (masalah)," katanya.

Rius juga mengaku bahwa reviewnya terhadap Garuda Indonesia ini bukan yang pertama kali dilakukan. Dia mengatakan sebelumnya pernah mereview Garuda Indonesia bersama salah satu chef kenamaan, yakni Arnold Poernomo.

"Karena memang ini juga bikin review pertama Garuda saya. Pertama saya sama Chef Arnold. Saya juga masih ada plan review untuk Garuda first class," katanya.

(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com