Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 12:01 WIB

Dapat Tiket Gratis, Rius Diminta Review Penerbangan Garuda Lagi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - Usai saling berdamai, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara menawari YouTuber Rius Vernandes untuk mereview penerbangan Garuda. Bahkan, Ari menawarkan tiket gratis untuk Rius.

Ari meminta Rius bukan hanya mereview kelas bisnis penerbangan Garuda saja. Namun, juga kelas first class dan ekonominya.

"Kita juga meminta Rius untuk mereview juga semua penerbangan dan tidak hanya spesial untuk kelas bisnis saja. Ada juga kelas ekonomi dan first class kita," kata Ari di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Ari menegaskan akan memberikan tiket gratis untuk mereview maskapai penerbangan yang dipimpinnya. Bahkan, dia mempersilakan review yang jelek sekalipun.


"Itu saya akan kasih Rius free untuk review, tapi saya mau yang hanya yang jelek-jelek aja reviewnya. Kalau misalnya bagusnya kan udah pada tau semuanya soalnya," tegas Ari.

Ari juga mengatakan akan mengundang Rius ke markas maskapai penerbangannya. Rius akan diperlihatkan semua fasilitas yang diberikan Garuda.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Rius, saya pribadi atas nama CEO Garuda Indonesia mengundang Rius untuk mengunjungi semua fasilitas kami yang ada di GMF, dan juga Rius juga bisa melihat kabin crew," kata Ari.


Ari juga mengundang vlogger lain untuk mereview penerbangan Garuda Indonesia. Ari menegaskan, pihaknya terbuka menerima kritikan.

"Kita juga mengundang semua vlogger untuk mengunjungi dan saya rasa kita terbuka menerima kritikan," tutup Ari.

Sebelumnya, Rius Vernandes lewat Instagramnya mengunggah menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Masalah muncul saat Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius ke pihak Kepolisian karena mengunggah postingan tersebut. Sekarga menilai apa yang dilakukan Rius tersebut merugikan pihak perseroan.

Hari ini kedua belah pihak sepakat berdamai, keduanya menandatangani surat perjanjian perdamaian, dan semua berkas laporan ke Polisi dicabut.


Dapat Tiket Gratis, Rius Diminta Review Penerbangan Garuda Lagi


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com