Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 14:01 WIB

Ini Isi Surat Perdamaian Garuda dan YouTuber Rius Vernandes

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Alhikam Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta - Pihak Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dengan dan YouTuber Rius Vernandes hari ini memutuskan untuk berdamai. Mereka menandatangani surat perjanjian perdamaian sebagai bukti selesainya permasalahan.

Dalam surat tersebut, ada tiga pihak yang menandatangani surat perjanjian ini. Mulai dari pihak pelapor Sekarga, pihak terlapor Rius dan istrinya, serta tiga saksi.

Dalam surat tersebut, pelapor dan terlapor sepakat mencabut laporan yang sudah masuk di Polresta Bandara Soekarno Hatta, laporan sudah masuk dengan nama berkas LP/43/K/VII/2019/Restra. Setidaknya ada dua poin dalam surat tersebut.


"Pelapor dalam hal ini menyatakan mencabut LP/43/K/VII/2019/Restra, di Polresta Bandara Soetta, dan para terlapor menyetujui pencabutan tersebut, dan tidak akan melanjutkan laporan tersebut baik perdana maupun perdata," bunyi poin pertama surat perjanjian perdamaian, yang dikutip pada Jumat (19/7/2019).

Di poin kedua kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan membebaskan semua tuntutan. Mereka juga sepakat tidak lagi membicarakan masalah yang terjadi baik secara langsung maupun melalui media elektronik.

"Pelapor dan terlapor saling memaafkan dan saling membebaskan dari tuntutan apapun baik pidana maupun perdata dan tidak mempunyai tuntutan dari segi aspek apapun, dan berjanji todak akan membuat pernyataan-pernyataan apapun baik secara langsung maupun melalui media elektronik," bunyi poin kedua.



Foto: Herdi Alif Alhikam


Surat perjanjian perdamaian itu ditandatangani pada 19 Juli 2019 di atas materai Rp 6000. Surat tersebut ditandatangani oleh Aditya Mahendaru dan Tomy Tampati perwakilan Sekarga sebagai pelapor, serta Rius Vernandes dan Elwiyana Monica sebagai pihak terlapor.

Ada tiga saksi yang juga menandatangani surat perjanjian perdamaian tersebut, diantaranya Dirut PT Garuda Indonesia Ari Ashkara, kuasa hukum terlapor Abraham Sridjaja, dan ahli hukum Hotman Paris Huttapea.

Ini Isi Surat Perdamaian Garuda dan YouTuber Rius Vernandes


Simak Video "Ini Review YouTuber Terkait Laporan Karyawan Garuda ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed