Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 12:13 WIB

Menhub Cek Keberangkatan Haji di Bandara Soetta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Menhuub Budi Karya Sumadi (Herdi Alif Alhikam/Detik) Foto: Menhuub Budi Karya Sumadi (Herdi Alif Alhikam/Detik)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalukan kunjungan ke Bandara Soekarno Hatta. Dalam kunjungannya kali ini Budi Karya melakukan peninjauan penerbangan khusus haji.

Dalam kunjungannya Budi sempat bersua dengan beberapa calon haji. Dia bersalaman, berpelukan, dan juga berfoto dengan para calon haji.

Budi juga bercerita mengenai program pre clearance, alias kemudahan mengurus bagasi dan imigrasi bagi para calon haji.

"Sejak tahun lalu ada pre clearance yg dilakukan di Indonesia, terutama di jakarta. Jadi ini satu langkah yang, semua urusan imigrasi dan luggage sudah diselesaikan di sini. Jadi yang haji tinggal membawa satu tas kecil saja," ungkap Budi di Terminal 2 Bandara Soetta, Cengkareng, Minggu (21/7/2019).

Budi juga menegaskan agar para haji yang sudah sepuh dan tua dapat dibantu dengan baik. "Jadi haji beragam ya, ada yang muda dan ada yang sepuh butuh suatu perhatian yang banyak dan pelayanan yang baik," katanya.



Setelah mengunjungi para calon haji, Budi juga sempat meninjau proyek runaway 3 Bandara Soetta. Saat dia datang, pihak bandara sedang mengadakan kalibrasi lintasan dengan melakukan uji coba pendaratan pesawat.

"Ada tes runaway ini, tadi kapten Iwan (pilot) menyatakan clear, tidak ada masalah, jadi secara teknis ini sudah bisa dipertanggungjawabkan," kata Budi.




Tonton Video Tiket Pesawat Mahal, Calon Jemaah Haji Pasangkayu ke Makassar Naik Bus:

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com