Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 11:27 WIB

Evaluasi Tiket Pesawat Murah, Darmin Panggil Menhub dan Bos Maskapai

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock) Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution siang ini memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Itu dalam rangka rapat koordinasi (rakor) untuk memonitor dan mengevaluasi kebijakan penurunan tarif angkutan udara. Rapat dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

Pantauan detikFinance di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (22/7/2019), Budi Karya hadir pukul 10.40 WIB, disusul oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti.

Hadir pula Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahto, serta perwakilan dari PT Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, PT Pertamina, serta AirNav Indonesia.



Penurunan harga tiket sebesar 50% ini berlaku untuk pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) mulai 11 Juli 2019. Penurunan ini hanya berlaku di hari dan jam tertentu, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dengan keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. Alokasi tiket murah 30% untuk tiap penerbangan.

Citilink menyediakan 62 penerbangan dengan jumlah kursi sebanyak 3.348 per harinya. Kemudian Lion Air menyediakan 146 penerbangan dengan jumlah kursi yang disediakan sebanyak 8.278 per harinya.




Evaluasi Tiket Pesawat Murah, Darmin Panggil Menhub dan Bos Maskapai


Simak Video "Dampak Tiket Pesawat Mahal, Jasa Ekspedisi Ikut Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed