Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 11:45 WIB

Bos Tokopedia dan BukaLapak ke Kantor Luhut Bahas Bisnis e-Commerce

Vadhia Lidyana - detikFinance
CEO Tokopedia William Tanuwijaya/Foto: Adi Fida Rahman/detikINET CEO Tokopedia William Tanuwijaya/Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan CEO BukaLapak Achmad Zaky mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Kedatangan bos raksasa e-commerce ke kantor Luhut untuk membahas perkembangan bisnis.

Mereka menghadiri rapat dengan Asisten Deputi Bidang Hukum dan Perjanjian Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jody. Pertemuan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

"Tadi update-update saja di industri seperti apa. Ya perkembangannya seru lah," kata William di Jakarta, Senin (22/7/2019).


Namun saat ditanya lebih jauh, keduanya enggan memberi detail terkait pembahasan dalam rapat tersebut.

Sebagai informasi, pemerintah sampai saat ini masih menyempurnakan aturan engenai transaksi perdagangan melalui sistem elektronik (e-commerce). Pemerintah saat ini tengah mempercepat penyelesaian peta jalan atau roadmap e-commerce yang ditargetkan rampung tahun ini.


Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan upaya yang dilakukan adalah dengan menguatkan sistem lintas batas alias cross border. Hal ini agar tidak kebanjiran barang impor dari luar negeri.

"Nah itu nanti kita minta menyiapkan. Jadi, jangan sampai kita kebanjiran barang langsung gitu aja," ujar Tjahya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).


Simak Video "Belum Ingin Ekspansi ke Luar Negeri, Tokopedia Becermin dari Alibaba"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed