Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 14:03 WIB

Lion Air Mulai Jual Tiket Murah Rabu Pekan Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (Dok. Lion Air) Foto: (Dok. Lion Air)
Jakarta - Lion Air belum menurunkan harga tiket pesawat sebesar 50% sesuai kesepakatan dengan pemerintah. Kesepakatan itu di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian. Maskapai tersebut baru akan menjual tiket murah Rabu (24/7) ini.

Hal itu disampaikan oleh Bos Lion Air Group Rusdi Kirana usai rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Pihaknya saat ini masih menyesuaikan sistem yang ada.

"Memang kita mintanya Rabu ini kan. Kan sistemnya harus perlu diini (disesuaikan)," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (22/7/2019).


Lion Air memastikan bakal mematuhi aturan, di mana pihaknya akan menyediakan tiket pesawat murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan waktu keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. Alokasi tiket murah 30% untuk tiap penerbangan.

"Ya harus lah (direalisasikan) kan sudah aturan ini. Skemanya mulai Rabu ini semua sudah jalan," tambahnya.


Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sebuah kesempatan pernah mengatakan, pihak Lion sudah diberi kelonggaran agar mulai menurunkan harga tiket pesawat pada Kamis lalu. Artinya dengan berlaku Rabu ini terjadi molor.

"Mereka minta waktu dan akan berjanji ke kami nanti hari Kamis depan (18/7) mereka baru akan sistemnya mengakomodasi kebijakan yang terbaru ini," terang Susiwijono dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Simak Video "Pilot Lion Air yang Pukul Pegawai Hotel Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed