Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 16:23 WIB

Grab Diajak Luhut Kembangkan Pariwisata Danau Toba

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengundang Grab Indonesia dalam rapat percepatan pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Hadir dalam rapat ini, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata. Lalu, turut hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Nasional/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

Sedangkan, perwakilan dari provinsi Sumatera utara yakni Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Rapat yang diagendakan pukul 14.00 WIB ini masih berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.


Danau Toba menjadi salah satu dari 10 'Bali Baru' yang menjadi fokus pemerintah. Diperkirakan kehadiran empat dari 10 'Bali Baru' bisa menyumbang devisa US$ 4,5 miliar, yaitu Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Mandalika.

Devisa tersebut akan mengalir setelah pengembangan di empat 'Bali Baru' itu selesai, mulai dari infrastrukturnya hingga fasilitas penunjang lainnya.

"Jadi kalau rata itu, US$ 4,5 miliar, kalau sudah jadi, per tahun, kalau sudah beres semuanya," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (19/7/2019).


Grab Diajak Luhut Kembangkan Pariwisata Danau Toba


Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com