Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 11:43 WIB

Bertemu Jokowi, Putra Mahkota Abu Dhabi Bawa Proyek Rp 140 T

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Andhika/detikcom
Jakarta - Dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan ada beberapa proyek yang akan diteken nilainya ratusan triliun.

Pada tanggal 19 Juli 2019, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan ada tiga proyek dengan total nilai US$ 9-10 miliar. Jonan bilang, ketiga proyek itu sudah pasti akan diteken.

Adapun ketiga proyek tersebut adalah RDMP Balikpapan. Di sini, sifatnya hanya partnership. Kedua proyek di sektor petrokimia yang akan dikerjakan bersama Chandra Asri. Ketiga, proyek sektor perhubungan dan akan kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia dan Maspion.


Ketiga proyek itu, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan masuk ke dalam 21 proyek yang ditawarkan kepada Uni Emirat Arab (UEA).

Hanya saja, dari daftar proyek tersebut hanya tiga yang sudah pasti dibawa pulang atau disepakati investasinya oleh rombongan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.



Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan beserta delegasi tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 10.35 WIB. Di dampingi oleh Presiden Jokowi, tamu negara langsung disambut oleh pelajar Indonesia dan langsung keliling, serta menanam pohon damar di halaman istana.



Tonton juga video Jokowi Minta BMKG dan BNPB Contek Jepang Soal Mitigasi Bencana:

[Gambas:Video 20detik]


Bertemu Jokowi, Putra Mahkota Abu Dhabi Bawa Proyek Rp 140 T
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com