Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 14:38 WIB

Rini Belum Terima Surat Pengunduran Diri Roy Maningkas dari KS

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku belum menerima surat resmi maupun alasan pengunduran diri Roy Edison Maningkas dari jabatan komisaris independen PT Krakatau Steel (KS/Persero) Tbk.

"Belum, belum sama sekali," kata Rini di komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Roy Edison Maningkas telah menyampaikan keinginannya lewat sebatas surat yang beberapa waktu disampaikan ke pihak Kementerian BUMN. Hanya saja, surat pengunduran diri belum didapatnya.


"Ini kan komisaris kalau dia mau nulis tapi saya belum terima, jadi saya belum tahu. Jadi harap bicara dengan Preskomnya atau pun dengan deputi. Saya belum dapat kabar," ungkap dia.

Sebelumnya, pengunduran Roy Maningkas direstui Kementerian BUMN 30 hari dari surat disampaikan.

Roy bercerita selama empat tahun belakangan dia sudah ingin mengundurkan diri dari Komisaris Independen Krakatau Steel, namun hanya sebatas lisan. Keinginannya untuk mengundurkan diri karena utang Krakatau Steel yang katanya menumpuk.


"Saya coba berusaha bersama dewan komisaris lain membuat Krakatau Steel menjadi lebih pulih. Karena saat saya masuk Krakatau Steel utangnya sudah US$ 3 miliar dan kerugiannya sudah Rp 4,2 triliun," kata Roy di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).


Rini Belum Terima Surat Pengunduran Diri Roy Maningkas dari KS


Simak Video "Balas Dendam! Rupiah 'Ngegas' Terus Jelang New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com