Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 15:13 WIB

DPR Panggil Menteri PUPR Evaluasi Mudik Lebaran 2019

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Affriyadi Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta - Komisi V DPR RI memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi siang ini. Budi Karya belum hadir saat rapat dimulai dan sementara diwakilkan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono.

Pada rapat kali ini, DPR bersama pemerintah membahas evaluasi penanganan arus mudik Lebaran 2019. Rapat dimulai pada pukul 14.45. Rapat mundur sedikit dari jadwal yang diagendakan pada pukul 14.00 WIB.

Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis memimpin dan membuka rapat. Dia bilang, berdasarkan data sekretariat rapat ini dihadiri 23 anggota dari 6 fraksi

"Yang hadir 23 dari 6 fraksi, sehingga telah memenuhi kuorum," katanya membuka rapat di Komisi VI DPR Jakarta, Rabu (24/7/2019).


Usai membuka, dia mengusulkan agar rapat ini terbuka untuk umum.

"Izinkan saya membuka rapat, berdasarkan ketentuan 246 rapat ini terbuka untuk umum," ujarnya.


Dia mengatakan, secara umum pelaksanaan mudik tahun ini berlangsung baik. Sebab, angka kecelakaan mengalami penurunan. Namun, masih ada beberapa kecelakaan saat pelaksanaan mudik tahun 2019.

"Kami juga harus menyampaikan prihatin masih adanya beberapa kecelakaan, yang menimbulkan korban luka-luka ataupun meninggal dunia," ujarnya.



DPR Panggil Menteri PUPR Evaluasi Mudik Lebaran 2019


Simak Video "Anies Takkan Cegah Pendatang Baru ke Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com