DPR Minta Pemerintah Gelar Rapat Gabungan soal Tiket Pesawat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 24 Jul 2019 19:19 WIB
Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Rapat Komisi V DPR RI dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghasilkan tiga kesimpulan. Rapat yang dimulai pada pukul 14.45 ini berakhir pukul 18.00 WIB. Budi Karya datang di tengah rapat yang sedang berlangsung.

Kesimpulan rapat dibacakan oleh pimpinan rapat Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Salah satu kesimpulan dalam rapat tersebut adalah Komisi V DPR RI sepakat dengan pemerintah untuk mengagendakan rapat gabungan mengenai tiket pesawat yang sedang berlaku di Indonesia dengan pihak terkait.


Komisi yang membawahi Kementerian Perhubungan tersebut juga memberi apresiasi kepada pemerintah serta seluruh operator sarana dan prasarana transportasi nasional yang telah bekerja maksimal dan melakukan terobosan sehubungan dengan menurunnya angka kecelakaan dalam angkutan lebaran.

Komisi V DPR RI juga meminta pemerintah melakukan perbaikan selama pelaksanaan angkutan lebaran, antara lain, peningkatan kapasitas angkutan umum untuk penumpang dan peningkatan sosialisasi program angkutan mudik gratis. Serta, sosialisasi dan perencanaan terkait manajemen rekayasa lalu lintas pada arus mudik dan balik.




DPR Minta Pemerintah Gelar Rapat Gabungan soal Tiket Pesawat


Simak Video "Ini Alasan Harga Tiket Pesawat Disubsidi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/hns)