Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Jul 2019 16:14 WIB

Disney Cetak Rekor Pendapatan! Raup Rp 107 Triliun Tahun Ini

Endah Sekar Wardani - detikFinance
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Disney catatkan rekor dengan penghasilan tahunan terbesar dalam sejarahnya. Disney sudah mencatatkan rekor meski saat ini baru bulan Juli.

Perusahaan ini telah mencatat rekor dengan penghasilan terbesarnya sebesar US$ 7,67 miliar atau sekitar Rp 107,38 triliun hingga saat ini di seluruh box office dunia. Rekor ini juga sekaligus mengalahkan rekor box office sebelumnya yang juga dicatatkan oleh Disney sebesar US$ 7,61 miliar sekitar Rp 106,54 triliun box office global di tahun 2016.

Disney mendapatkan pendapatan besar ini berkat serangkaian film blockbuster dari beberapa merek terbesar seperti Marvel Studio "Avengers: Endgame" yang saat itu sebagai blockbuster box-office paling besar yang pernah ada.


Di tahun 2019 ini, Disney yang memiliki tiga film ternama yang telah menghasilkan US$ 1 miliar box office di seluruh dunia.

Perusahaan yang telah menghasilkan karyanya seperti "Toy Story 4" dan juga "The Lion King" ini telah menghasilkan lebih dari US$ 900 juta di seluruh dunia.

Studio ini juga memiliki lima film terlaris di box office pada tahun 2019 ini.

"Dominasi global Disney adalah cerminan dari apa yang terjadi ketika memiliki beberapa merek fil terbesar", Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscor," katanya dilansir CNN, Senin (29/7/20198).


Studio ini juga akan mengeluarkan film-film terkenal seperti "Maleficent: Mistress of Evil" pada bulan oktober, "Frozen 2" pada bulan november, saga Skywalker dan "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang akan tayang pada bulan Desember mendatang.

"Tak ada banyak tantangan yang dihadapi Disney dalam Box Office di sisa tahun 2019 ini, tapi harus menjadi tahun yang kuat untuk studio lain serta Disney." ujar Dergarabedian.


Disney Cetak Rekor Pendapatan! Raup Rp 107 Triliun Tahun Ini


Simak Video "Ini yang Ditawarkan Disney+ untuk Saingi Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com