Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 11:15 WIB

OJK Gandeng Darmin hingga Menpora Ajak Anak Muda Investasi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini menggelar kegiatan AKSIMUDA 2019, yakni ajakan menabung untuk anak muda dan mahasiswa.

Dari pantauan detikFinance, acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) Iskandar Simorangkir, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan jajaran anggota dewan komisioner lain.

Anggota Dewan komisioner OJK bidang perlindungan konsumen Tirta Segara menjelaskan hal ini untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan minat menabung anak-anak muda di Indonesia.

"Sebelumnya OJK dan Kemendikbud, Kementerian Agama dan industri perbankan sudah meluncurkan program simpanan pelajar dari PAUD sampai SMA," kata Tirta dalam pembukaan Aksimuda 2019 di Auditorium BPPT, Jakarta, Selasa (30/7/2019).



Dia mengungkapkan, ajakan menabung ini juga dilakukan sebagai rangkaian acara hari Indonesia menabung yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2019.

Tirta mengungkapkan, ajakan menabung untuk anak muda ini diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menabung di sektor keuangan. Tak cuma menabung di bank, tapi menabung dalam arti investasi yang lebih luas.

"Kalau yang lama itu menabung hanya uang, tapi di Aksimuda ini, ada nabung emas, nabung saham atau nabung reksa dana. Lalu juga ada tabungan untuk uang muka properti. Ini untuk masa tua kita masing-masing," kata Tirta.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga mengajak kepada anak muda untuk menabung di bank agar memiliki investasi dan simpanan di masa depan.



Simak Video "1.230 Fintech Ilegal Dibekukan Selama Tahun 2018-2019"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com