Fakta Seputar Nexmedia yang Tutup Layanan 1 September 2019

Virgina Maulita Putri - detikFinance
Selasa, 30 Jul 2019 13:37 WIB
Fakta Seputar Nexmedia yang Tutup Layanan 1 September 2019 Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Layanan TV berbayar Nexmedia akan menutup layanannya dalam waktu dekat. Kabar tersebut pun banyak diperbincangkan di media sosial seperti Twitter.

Salah satu warganet yang bernama akun @EsiJuntak mengunggah tangkapan gambar layar yang berisi tentang informasi bahwa Nexmedia akan menghentikan siaran pada 31 Agustus 2019.



Cuitannya itu kemudian dibalas oleh @NexmediaTV yang membenarkan informasi tersebut. Sang akun menuliskan bahwa Nexmedia akan menghentikan layanannya per 1 September 2019.

Berikut adalah fakta-fakta tentang Nexmedia yang akan segera tutup layanan seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Berdiri Tahun 2011

Nexmedia mulai mengudara pada tanggal 23 November 2011 dengan nama PT Mediatama Anugrah Citra. Dalam profil di situs resminya, Nexmedia adalah layanan TV kabel praktis tanpa parabola. Nexmedia sendiri merupakan operator tv berlangganan di bawah grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

2. Menyediakan Beragam Channel dan Paket

Nexmedia merupakan operator DVB-T2 Pay TV dengan area coverage Jakarta Raya. Sebagai layanan TV berbayar, Nexmedia menawarkan puluhan channel dari berbagai kategori mulai dari film, olahraga, berita, anak-anak, hiburan dan pendidikan.

Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai paket langganan seperti Nex Family dan Nex Sport Platinum.

3. Tawarkan Layanan Gratis

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh akun @EsiJuntak, Nexmedia juga mengumumkan bahwa mereka akan memberikan layanan gratis untuk pelanggannya selama satu bulan dari 1-31 Agustus 2019.

4. Nasib Pelanggan

Setelah kabar akan ditutupnya layanan Nexmedia, banyak dari penggunanya yang mempertanyakan nasib mereka di Twitter. Karena, cukup banyak dari mereka yang telah berlangganan hingga beberapa bulan setelah ditutupnya layanan Nexmedia.

Nexmedia pun telah mengumumkan cara untuk refund atau pengembalian biaya pelanggan. Dikutip dari akun resmi Twitter @NexmediaTV, pengguna Nexmedia bisa mengajukan refund dengan mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan ke situs refund.nexmedia.co.id.

Selain itu mereka juga bisa mengirim dokumen yang dibutuhkan melalui email ke refund@nexmedia.co.id. Pengguna juga bisa mengajukan refund lewat WhatsApp yang kontaknya bisa dilihat di sini https://linktr.ee/nexrefund.

Pengguna yang memiliki Set Top Box (STB) juga tidak perlu mengembalikannya ke Nexmedia dan bisa menyimpannya.


Simak Video "Pemerintah Berniat Tambah Gaji Pekerja yang di Bawah Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)