Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 03 Agu 2019 14:28 WIB

Jelang Idul Adha, Sapi Seharga Rumah Ludes Terjual

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna
Depok - Jelang Hari Raya Idul Adha, hewan kurban mulai diburu umat muslim. Sapi, kambing, dan domba menjadi hewan yang dicari untuk berkurban.

Uniknya, hewan kurban ternyata ada yang seharga mobil. Salah satunya ada di Mal Hewan Qurban Haji Doni di bilangan Kelapa Dua, Depok, sapi paling mahal yang dijual ada yang seharga Rp 300 juta. Harganya setara dengan rumah.

"Kita mulai harganya dari Rp 14 jutaan ya kategori middle low kayak sapi Kupang dan Bali. Paling mahal itu sapi Wagyu harganya Rp 300 juta itu sold out, kalau Wagyu memang dia dagingnya paling enak," kata Haji Doni saat ditemui detikFinance di lapaknya, Depok, Sabtu (3/8/2019).


Selain itu Doni juga menjual beberapa sapi jenis limosin. Mulai dari sapi limosin dengan berat 1,1 ton dibanderol Rp 130 juta, berat 1,3 ton dibanderol Rp 175 juta, hingga yang terberat 1,4 ton menyentuh harga Rp 200 juta.

"Kalau limosin itu paling mahal Rp 200 juta beratnya 1,4 ton, itu sold out juga," ungkap Doni.

Kata Doni sapi jenis eksekutif ini sering dibeli oleh para pejabat, artis, dan publik figur. "Iyalah mereka kendaraan di dunianya aja Rolls Royce, Lamborghini, masa kendaraan di akherat mau sapi yang Rp 14 jutaan, malu lah," pungkasnya.


Sapi limosin juga dijual oleh Sahabat Farm, disana sapi limosin dibanderol mulai harga Rp 19-70 juta dengan berat mulai 400 kg hingga 1 ton.

"Kami jual limosin juga, harga mulai Rp 19 juta paling mahal Rp 70 juta. Itu ratusan kilo, kisaran 400 kg sampai se-ton," ungkap Yanto pemiliknya.


Jelang Idul Adha, Sapi Seharga Rumah Ludes Terjual


Simak Video "Jagal di Cimahi Meninggal Saat Hendak Sembelih Hewan Kurban"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com