Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 04 Agu 2019 16:36 WIB

Kena Dampak Listrik Padam Massal, Telkom Aktifkan Daya Cadangan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Padamnya listrik di sejumlah wilayah di pulau Jawa menyebabkan gangguan pada jaringan Telkom, baik internet maupun telepon. Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, sejumlah alat pemancar Telkom tengah terdampak.

"Saat ini sedang terjadi padamnya aliran listrik dari PLN ke sejumlah perangkat layanan telekomunikasi milik Telkom di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Padamnya aliran listrik teridentifikasi hari ini mulai sekitar pukul 11.50 WIB," kata Arif kepada detikFinance, Minggu (4/8/2019).

Arif mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya terus memeriksa perangkat-perangkat telekomunikasi yang teridentifikasi mengalami gangguan dan bekerja sama dengan PLN untuk menanggulanginya.

"Telkom terus melakukan inventarisir terhadap dampak gangguan dan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk tetap menjaga kualitas layanan," terang Arif.


Untuk itu, Arif memaparkan, pihaknya akan melakukan langkah dalam penyediaan pasokan listrik cadangan terhadap perangkat-perangkat telekomunikasi milik Telkom.

"Telkom berupaya untuk menjaga kualitas layanan melalui back up sistem catuan listrik ke seluruh perangkat telekomunikasi." tandas dia.



Simak Video "PLN Potong Gaji 40 Ribu Karyawan Buat Bayar Kompensasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com