Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2019 18:30 WIB

RI Caplok 51% Saham Freeport, Rini Nazar Naik Haji

Trio Hamdani - detikFinance
Foto Rini dan Direksi BUMN yang beredar di media sosial (Dok : Istimewa) Foto Rini dan Direksi BUMN yang beredar di media sosial (Dok : Istimewa)
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tengah melaksanakan ibadah haji. Perjalanannya ke tanah suci, salah satunya dalam rangka memenuhi nazar karena Indonesia berhasil merebut 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan, Rini pernah berjanji bila Indonesia melalui perusahaan pelat merah berhasil mencaplok mayoritas saham Freeport, dirinya akan pergi ke Makkah bersama dirut BUMN yang terlibat perebutan saham.

"Ibu MBUMN (Menteri BUMN) pernah bernazar pergi haji bareng beberapa dirut yang terkait setelah proses pengambilalihan Freeport selesai," kata Imam kepada detikFinance, Jakarta, Senin (5/8/2019).


Foto yang beredar menampakkan Rini sedang berada di dalam pesawat dalam perjalanan Haji. Hal itu dibenarkan Imam. Beberapa bos BUMN yang tampak mendampingi adalah Dirut Inalum, Dirut BNI, dan Dirut Bank Mandiri.

Itu dalam rangka memenuhi nazar tersebut, serta memenuhi kewajiban sebagai muslim.

"Iya, memenuhi nazar dan juga karena panggilan Illahi juga untuk menunaikan rukun Islam ke-5, do'akan barokah dan mabrur," tambahnya.



Simak Video "Intip Progres Pabrik Kereta Terbesar ASEAN di Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com