Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 12:10 WIB

Ada Gangguan Sistem, British Airways Tunda Ratusan Penerbangan

Endah Sekar Wardani - detikFinance
Foto: (CNN Travel) Foto: (CNN Travel)
Jakarta - Lebih dari 100 penerbangan ditunda, setelah terjadinya kendala sistem komputer yang dialami maskapai British Airways, Rabu (7/8/2019).

Penerbangan dari bandara Heathrow dan Gatwick terpaksa dibatalkan dan lebih dari 300 penerbangan lainnya mengalami penundaan hingga satu jam, menurut situs web dari maskapai seperti diberitakan CNN, Kamis (8/8/2019).

Penerbangan ke Heathrow dari Los Angeles, New York, Philadelphia, Pittsburgh, Charlotte, Nashville, dan Miami terpaksa dibatalkan.



Juru bicara dari pihak maskapai British Airways mengatakan karena hal itu, sistem sudah dipindahkan ke cadangan manual untuk mengamankan beberapa penerbangan. Selain itu juga pelanggan diberi kesempatan untuk memesan kembali di tanggal 8 Agustus dan 13 Agustus.

British Airways, yang dimiliki Grup Maskapai Penerbangan Internasional, menyampaikan permohonan maaf kepada para calon penumpang atas gangguan yang terjadi pada Rabu. Pihak maskapai tak mengatakan apa penyebab gangguan sistem. Namun, tim teknisnya tengah bekerja untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin.

Ini bukan pertama kalinya maskapai mengalami gangguan sistem komputer, lebih dari setahun lalu, British Airways sempat terpaksa membatalkan penerbangan di Heathrow dan Gatwick, setelah terjadi kegagalan pada sistem.



Sebelumnya pada Mei 2017, kegagalan sistem komputer besar-besaran membuat 75.000 pelanggan menunggu di bandara.

Penerbangan British Airways dari London ke Spnayol berhasil dievakuasi setelah asep memenuhi kabin sebelum penerbangan dijadwalkan mendarat, setelah itu situasi kembali normal.

Simak Video "Pilot Mogok, British Airways Batalkan Hampir Semua Penerbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com