Lion Air Buka 4 Rute Baru dari Bandung Mulai 9 Agustus

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 08 Agu 2019 18:43 WIB
Foto: (Dok. Lion Air)
Jakarta - Lion Air Group membuka 4 rute baru yang mengoneksikan sejumlah wilayah dengan Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Empat wilayah tersebut adalah Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Pangkalanbuun.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala mengatakan, keempat rute tersebut akan dilayani oleh Wings Air tipe ATR 72.

"Penerbangan perdana operated by Wings Air, Bandung-Bengkulu, Bandung-Jambi, Bandung-Pangkal Pinang, Bandung-Pangkalanbuun," kata dia di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).


Rute baru tersebut resmi beroperasi mulai besok, 9 Agustus 2019. Namun Wings Air tak beroperasi penuh selama satu minggu, melainkan hanya 4 hari yaitu setiap Senin, Rabu, Jumat, Minggu dari dan ke Bandung alias PP.

Selain membuka rute baru, Wings Air juga akan menambah frekuensi Bandung-Semarang sebanyak satu penerbangan.

"Tambahan frekuensi (satu penerbangan) Bandung-Semarang, tambah setiap hari Senin-Minggu," ujarnya.


Selama ini, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Pangkalanbuun untuk ke maupun dari Bandung harus transit terlebih dahulu. Namun karena melihat potensi pasar yang ada di Bandung, pihaknya membuka penerbangan langsung.

"Memang secara sektor pariwisata sudah sangat menggeliat. Bandung menjadi sasaran tujuan untuk pendidikan, sektor MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran), sektor pariwisata," tambahnya.

Simak Video "Mengenal Teknologi HEPA Filter di Kabin Pesawat Jet Boeing"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)