Salurkan Hewan Kurban Lewat Online? Bisa Kok

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Jumat, 09 Agu 2019 12:29 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat membuat gerakan filantropi lebih mudah memberikan manfaat kepada penerima manfaat.

Direktur Utama Finnet Paulus Djatmiko menjelaskan Finnet sebagai perusahaan yang memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan gaya hidup digital, akan selalu menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, mislanya kurban.

"Kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini kami harapkan dapat membantu masyarakat untuk berkurban dan memberikan berkah bagi kita semua," kata Paulus, Jumat (9/8/2019).

Komisaris Utama Duta Danadyaksa Teknologi Tekno Iskandar Syamsi mengatakan masyarakat yang ingin berkurban tidak lagi perlu datang ke gerai.

"Kami berupaya untuk mendukung ekosistem digital dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berkurban kini tidak perlu datang ke gerai tertentu untuk melakukan pembayaran. Hanya dengan Finpay Parment Gateway maka laporan transaksi kurban akan langsung tersampaikan." kata dia.


Perkembangan teknologi saat ini mendorong Dompet Dhuafa untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih terintegrasi, meliputi seluruh aktivitas penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak atau sedekah wakaf dan kurban.

Melihat fenomena tersebut, Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) yang merupakan entitas Dompet Dhuafa bersinergi dengan PT Finnet Indonesia (Finnet) menyediakan layanan keuangan digital guna memudahkan masyarakat untuk beramal menggunakan platform Finpay Payment Gateway milik Finnet.

Finpay Payment Gateway merupakan layanan keuangan digital milik Finnet dengan berbagai Source of Fund (SOF), seperti kartu kredit, debit online, e-Money, virtual account, finpay code, dan lainnya yang dihadirkan untuk bisnis online. Finpay Payment Gateway hingga saat ini telah terhubung dengan lebih 800 merchant online di Indonesia.

Kerja sama antara Dompet Dhuafa melalui DD Tekno dan Finnet perihal layanan keuangan digital untuk berkurban ini akan terjalin selama tiga tahun ke depan, dimana kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan seluruh pihak untuk mewujudkan niatnya dalam berkurban.

Perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak pun telah resmi ditandatangani hari ini di Kantor Finnet Telkom Landmark Tower lantai 28 yang disaksikan juga oleh Yayasan Dompet Dhuafa.



Simak Video "Momen Polisi Serahkan Sapi Kurban untuk Kampung Terpencil Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)