Curhat Anak Orang Terkaya RI Garap Bisnis Rumah Sakit

Vadhia Lidyana - detikFinance
Minggu, 11 Agu 2019 09:05 WIB
Curhat Anak Orang Terkaya RI Garap Bisnis Rumah Sakit
Foto: Vadhia Lidyana

Mayapada Hospital yang merupakan cabang usaha dari Mayapada Group kini telah berdiri selama 11 tahun. Rumah sakit (RS) ini dibangun oleh Dato Sri Tahir dan anaknya, Jonathan Tahir pada tahun 2008.

Jonathan mengungkapkan, Mayapada Hospital awalnya dibangun dengan ketidaksengajaan. Kala itu, sang ayah yang sering berkunjung ke National University Hospital (NUH) untuk kegiatan amal mendapatkan ide untuk membangun RS di Indonesia yang memiliki standar layaknya NUH dari kenalannya di sana.

Lalu, sebagai RS yang dibangun oleh kedua pendiri yang tak memiliki latar belakang pendidikan medis, Mayapada Hospital awalnya cukup sulit bersaing dengan RS-RS lainnya.

Jonathan menuturkan, tahun-tahun belakangan ini dirinya melihat perkembangan RS sangat baik dari pelajaran-pelajaran yang ditelannya ketika awal mula adanya Mayapada Hospital.

"Jadi in the beginning it was quiet hard, tapi saya sekarang melihat sudah lebih familiar masyarakat dengan RS Mayapada. Jadi the last few years ini sangat banyak membantu kita dalam pertumbuhan juga, dan itu sudah terefleksi dalam pertumbuhan kami," ujar pria kelahiran 1987 tersebut.