Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 10:24 WIB

Aneka Pujian DPD ke Jokowi, dari Dana Desa hingga BBM Satu Harga

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jokowi di Sidang Tahunan MPR (Andhika/detikcom) Foto: Jokowi di Sidang Tahunan MPR (Andhika/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyampaikan aneka pujian terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya dalam Sidang Bersama DPR dan DPD RI.

"Kita patut gembira bahwa pemerintahan Presiden Jokowi telah istiqomah dalam menjalankan visi dan misinya," katanya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"BBM satu harga, pembangunan infrastruktur, hingga keberhasilannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5% per tahun sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66% pada tahun 2018) adalah prestasi yang patut diapresiasi," tambahnya.

"Dengan prinsip desa maju, wong cilik gumuyu, kami juga mengapresiasi atas telah tersalurkannya anggaran dana desa hingga mencapai Rp 257 triliun. Dan dengan keyakinan bahwa Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju, maka kami mendorong agar dalam 5 tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan," jelasnya.


Selain itu, pria yang akrab disapa OSO itu juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Jokowi ke pengusaha kecil.

"Termasuk dukungan pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu unsur penting dalam mendukung perekonomian nasional," ujarnya.

"Di sisi lain yang perlu mendapat perhatian adalah pembentukan regulasi khusus terkait dengan pembangunan daerah kepulauan sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan kesenjangan," katanya.



Simak Video "OSO Sebut Media Punya Peran Penting untuk Indonesia Maju 2045"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com