Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 18:49 WIB

Disebut Bakal Jadi Menteri Lagi, Sri Mulyani Cuma Senyum

Danang Sugianto - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR/Foto: Lamhot Aritonang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Nama-nama yang akan menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua masih misterius. Banyak pula beredar nama-nama calon menteri, namun masih simpang siur.

Salah satu nama yang muncul dalam isu beredar adalah Sri Mulyani Indrawati yang akan kembali menjadi Menteri Keuangan. Isu itu keluar dari mulut Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.

Saat dikonfirmasi langsung, Sri Mulyani menunjukan muka kaget. Kemudian dia hanya tersenyum dan tidak memberi tanggapan.


"Sudah ya," kata Sri Mulyani singkat, usai Konfrensi Pers Nota Keuangan di gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Sebelumnya Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, menyebut Sri Mulyani akan tetap berada di barisan kabinet Jokowi di periode kedua. Kepastian itu didapat dari Wapres JK saat bertamu ke kediamannya di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

"Disebut-sebut (JK) tadi yang siapa, Menteri Perekonomian (Keuangan) Sri Mulyani, tapi nggak tahu dia jadi Menko apa tetap Menteri Keuangan. Itu yang baru disebut (JK), yang lain belum disebut," kata Buya Syafii usai dikunjungi Wapres JK, Kamis (15/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Buya Syafii tidak mengusulkan nama calon menteri kepada Wapres JK. Hanya saja Buya Syafii menitipkan pesan kepada Wapres JK agar disampaikan ke Jokowi. Pesan tersebut berkaitan dengan kriteria menteri di kabinet baru.



Simak Video " Sri Mulyani Jengkel dengan Peserta BPJS yang Curang"
[Gambas:Video 20detik]
(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com