Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 09:27 WIB

Berkebaya Merah, Sri Mulyani Pimpin Upacara 17 Agustus di Kemenkeu

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUt) ke-74 Indonesia, kementerian dan lembaga (K/L) ikut merayakan dengan menggelar upacara bendera. Kementerian Keuangan juga menggelar upacara bendera pada pukul 07.30 WIB yang berlangsung di lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pembina upacara, dengan mengenakan kebaya berkelir merah dengan model rambut menarik, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini terlihat anggun.

Pantauan detikFinance, Sabtu (17/8/2019). Dalam upacara kemerdekaan RI yang ke-74 ini, bendahara umum negara ini ditemani sang suami yang terlihat gagah dengan pakaian adat.

Turut hadir dalam upacara tersebut mulai dari Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, pejabat eselon I dan eselon II hingga pegawai Kementerian Keuangan.


Setelah memimpin jalannya upacara, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini langsung melihat berbagai atraksi tari dari pegawai Kementerian Keuangan, bahkan dirinya pun sempat mengikuti tarian tersebut.

Setelah itu, seperti biasa sosok Sri Mulyani menjadi buruan para pegawai di Kementerian Keuangan. Dirinya pun sesekali memberikan kesempatan untuk swafoto bersama anak buahnya.

Acara perayaan 17 Agustus pun belum usai, Sri Mulyani pun diajak oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo untuk menyanyikan satu buah lagu. Wanita berkebaya merah itu pun tanpa basa basi langsung melantunkan lagu dari Utha Lihumakuwa yang berjudul Esok Kan Masih Ada.

Setelah itu, Sri Mulyani dan para pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan langsung menuju Gedung Yusuf Anwar untuk mencicipi hidangan yang sudah tersedia.



Simak Video "Sri Mulyani: Suatu Kehormatan Bisa Bantu Presiden Bangun RI Bebas Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com