Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 10:22 WIB

Menhub Upacara HUT ke-74 RI Pakai Blangkon

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia. Upacara digelar di lapangan Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat.

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia menggunakan baju adat Jawa dengan warna hijau terang, dibalut kain batik sebagai bawahannya, plus menggunakan blangkon.

Dalam sambutannya, Budi Karya menekankan agar seluruh staf dan jajaran Kemenhub dapat meningkatkan kualitas di sektor transportasi. Menurutnya, transportasi kini menjadi kebutuhan dasar dengan pertumbuhan yang pesat.

"Transportasi sebagai kebutuhan dasar untuk tingkatkan pergerakan ekonomi di seluruh Indonesia. Permintaan jasa transportasi juga berkembang pesat, maka butuh diseimbangkan dengan adanya transportasi yang baik," ungkap Budi Karya, Sabtu (17/8/2019).
Menhub Budi KaryaMenhub Budi Karya Foto: Herdi Alif Al Hikam



Budi juga menekankan bahwa sebagai warga negara harus mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan cita-cita bangsa. "Kemerdekaan bukan akhir perjuangan, tapi sebagai titik awal untuk memulai menjadi negara yang berdaulat dan wujudkan cita-cita persatuan bangsa," ungkapnya.

Dia mengingatkan agar para staff dan jajarannya tidak lupa meningkatkan kualitas diri sebagai sumber daya manusia, sesuai dengan fokus pemerintah dalam mengembangkan kualitas SDM.

"Saya berharap sebagai insan perhubungan kita semua harus semangat dan optimis untuk tingkatkan kualitas SDM transportasi," ucap Budi Karya.

Upacara dihadiri seluruh staff dan jajaran Kemenhub, mereka kompak menggunakan baju adat daerah masing-masing. Lalu, beberapa barisan peserta upacara terdiri dari staf Kemenhub, taruna Sekolah Tinggi Pelayaran, dan taruna Sekolah Tinggi Penerbangan.



Simak Video "Gaya Menhub Keliling Kampus Naik Motor Listrik Made in UGM"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com