Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 10:50 WIB

Pimpin Upacara HUT ke-74 RI, Menperin Pakai Baju Khas Bali

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Upacara bendera memperingati HUT ke-74 RI digelar di semua instansi pemerintah. Tak terkecuali, di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dari pantauan detikFinance, Sabtu (17/8/2019) upacara di Kemenperin dimulai pukul 07.00 WIB. Upacara diikuti ratusan pegawai yang mengenakan seragam batik korpri warna biru.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memimpin langsung upacara ini. Airlangga mengenakan setelan baju khas Bali.

Airlangga mengenakan ikat kepala kuning dan penutup di bagian bawah warna kuning. Kostum yang dikenakan Airlangga dominan warna hitam dan kuning.

Hadir juga dalam upacara ini sang istri, Yanti Airlangga Hartarto. Istri Airlangga mengenakan kebaya dengan dominan warna kuning.


Upacara di Kemenperin berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Airlangga mengatakan, upacara ini memperingati hari kemerdekaan. Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, dia bilang, pemerintah mendorong pengembangan sumber daya manusia agar Indonesia lebih maju.

"Tentu dalam rangka 74 tahun RI, upacara dilaksanakan terutama tentu karena salah satu, Kementerian Perindustrian temanya sumber daya manusia. Sumber daya manusia unggul membuat Indonesia maju," ujarnya di Kemenperin, Jakarta.

"Oleh karena itu Kementerian Perindustrian kita punya 11 lembaga pendidikan SMK dan 10 politeknik, kita akan mereplikasikan secara nasional termasuk di dalamnya kita dorong SMK dengan program link and match," tutupnya.



Simak Video "Sanjungan Jokowi ke Partai Golkar: Ketuanya Top!"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com