googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 14:42 WIB

Upgrade Alfagift, Belanja di Alfamart Kini Bisa Lewat Hape

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Jakarta - Salah satu jaringan waralaba terbesar di Indonesia, Alfamart, baru saja meluncurkan layanan baru melalui aplikasi AlfaGift yang kini diupgrade menjadi versi 4.0. Alfagift 4.0 memiliki keunggulan yang memungkinkan pelanggan Alfamart belanja hanya lewat perangkat ponsel atau hape.

President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Anggara Hans Prawira mengatakan, Alfagift 4.0 merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi Alfagift yang telah ada sebelumnya. Layanan berbeda di digital ini akan semakin memudahkan konsumen dalam berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alfagift 4.0 ini merupakan transformasi dari Alfagift kita sebelumnya. Kalau sedikit saya mundur, Alfagift sebelumnya lebih kepada aplikasi promosional. Tapi kita melihat bahwa dengan semakin tingginya kebutuhan konsumen untuk tidak hanya berinteraksi secara digital, tapi juga bisa bertransaksi secara digital, " ujar Hans saat launching Alfagift di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (19/08/2019).


Hans menambahkan, dengan adanya Alfagift 4.0 yang baru ini pihaknya berharap aplikasi ini tidak hanya sekadar loyalty program, tapi bisa jadi solusi belanja.

"Kalau kita lihat di Alfagift ini, itu bisa transaksional. Nah bedanya apa dengan belanja digital lainnya, kita mengandalkan data analytics. Jadi kalau kita sudah jadi member di Alfamart, kita kan sekarang sudah punya 11 juta member, itu eksisting member, yang masih harus bawa kartu atau sebutin nomor teleponnya. Tapi dengan adanya Alfagift yang terbaru ini kita bertransaksi dengan historical data kita, " ujarnya

Dengan layanan tersebut, ketika konsumen berbelanja apa yang biasa dibeli, akan muncul rekomendasinya. Sehingga konsumen tidak perlu sibuk mencari, apa yang biasa dibeli otomatis muncul sebagai rekomendasi.


"Kita berharap ini bisa menjadi solusi buat konsumen Alfamart, bahwa punya pilihan belanja di toko, bisa juga memanfaatkan program member yang bisa bertransaksi lewat Alfagift. Nanti barangnya bisa diantar ke rumah, atau diambil di toko, termasuk pembayarannya. Bisa bayar di toko atau dengan GoPay, kita ke depannya bekerja sama dengan platform digital lainnya," ujarnya.

Hans menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian program inovasi dalam rangka rangkaian menyambut 20 tahun Alfamart untuk Indonesia. Selain itu, pihaknya memberikan voucher hingga Rp 1 Juta untuk 5 juta konsumen pertama yang mengunduh Alfagift.

"Kami percaya kami harus terus berinovasi dan terus berusaha memberikan penawaran yang terbaik untuk konsumen loyal Alfamart agar kami dapat terus memenangkan hati konsumen," ujar Hans.

Simak Video "Alfamart Launching Alfagift 4.0, Ini Fitur Barunya!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com