Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 18:00 WIB

Jokowi ke Negara-negara Afrika: Indonesia is Your True Partner

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Noval Dhwinuari/detikcom Foto: Noval Dhwinuari/detikcom
Nusa Dua - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak negara-negara Afrika untuk bekerja sama membangun infrastruktur. Jokowi menyatakan Indonesia adalah teman yang terpercaya untuk Afrika.

"Indonesia siap dan sangat sangat senang bekerja sama dengan saudara-saudara kami di Afrika. Dan saya ingin pastikan, Indonesia adalah teman yang terpercaya, Indonesia is your true partner, your trusted friend," kata Jokowi di hadapan negara-negara Afrika dalam acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).


Jokowi mengatakan, sudah saatnya Indonesia menjalankan berbagai langkah nyata untuk bekerja sama dengan negara kawasan Afrika. Hal ini, kata Jokowi, diperlukan untuk bisa mewujudkan masyarakat Afrika menjadi lebih maju.

"Ini saatnya Indonesia menuangkannya dalam langkah-langkah nyata. Langkah cepat dan taktis dengan mewujudkan masyarakat Afrika yang makmur dan sejahtera," kata Jokowi.


Jokowi ingin kerja sama sama kedua negara dapat terjalin dan bisa saling menguntungkan, baik di sektor infrastruktur maupun perdagangan.

"Mari kita bangun negeri kita, kita perkuat infrastruktur antarnegara kita untuk tingkatkan konektivitas antara Indonesia dengan Afrika. Untuk meningkatkan arus perdagangan antara Indonesia dengan Afrika yang dapat tingkatkan perekonomian kita. Yang mampu berikan kesejahteraan bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di Afrika," tuturnya.

Simak Video "Periode Kedua, Jokowi Tetap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com